Berita

Wisata Hutan Mangrove Kulonprogo Yang Masih Baru

12 November 2018 23:54:06 / Berita / Hits : 1652 / Posted by Administrator

Wisata Hutan Mangrove Kulonprogo Yang Masih Baru

Yogyakarta memang sudah tak diragukan lagi dalam menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Salah satu wahana wisata yang bisa kita temukan di daerah yang kini makin populer yakni di daerah Kulon Progo. Dimana sebelumnya Kulon Progo dikenal dengan daerah pantainya yang menawan seperti Pantai Glagah dan Pantai Trisik. Namun siapa sangka, selain dua pantai tersebut Kulon progo mempunyai sebuah destinasi wisata baru yang pastinya tak kalah seru. Ya, tak lain dan tak bukan adalah Hutan Mangrove Kulon Progo. Hutan Mangrove ini masih berada satu kawasan dengan Pantai Glagah dan Pantai Trisik, yaitu disebelah baratnya. Hutan Mangrove terletak di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Obyek wisata ini berjarak sekitar 47 km dari titik nol, dan dapat ditempuh dalam waktu lebih kurang 2 jam.

Hutan Mangrove Kulon Progo saat ini menjadi salah satu objek wisata yang terkenal di Yogyakarta. Walaupun masih tergolong baru, namun kawasan hutan mangrove ini sudah menyedot ratusan pengunjung setiap harinya. Ada empat spot objek wisata yang ada di hutan Mangrove yaitu Pantai Pasir Kadilangu, Jembatan Api-Api, Maju Lestari dan Wanatirta Pasir Mendit.

Hutan Mangrove Kulon Progo selalu menyajikan suasana pinggir pantai dengan berbagai pohon bakau yang indah. Tak hanya itu saja, terdapat sebuah dermaga yang dibuat sedemikian rupa sehingga wisatawan dapat menyusurinya untuk menikmati udara pantai yang bercampur dengan hembusan suara angin dari pohon bakau tersebut. Namun ketika berjalan di jembatan kayu ini, wisatawan diharapkan berhati-hati karena tidak ada pagar pembatas di bagian pinggirnya. Saat berada disini, kalian juga dapat berkeliling kawasan hutan mangrove dengan naik perahu wisata.

Untuk mengunjungi kawasan hutan mangrove kalian akan dikenakan dua kali retribusi. Yang pertama masuk wilayah hutan mangrove dikenakan biaya Rp 5.000 tiap mobil. Dari tempat retribusi kita dapat memilih spot objek wisata yaitu Pantai Pasir Kadilangu, Jembatan Api-Api, Maju Lestari, dan Wanatirta Pasir Mendit. Setiap spot mempunyai tarifnya sendiri-sendiri. Untuk masuk ke spot objek wisata Jembatan Api-Api dikenai biaya parkir Rp 5.000 per mobil dan Rp 4.000 per orang.

Di tempat ini juga telah ada berbagai fasilitas diantaranya kamar mandi, spot selfie, perahu wisata, warung makan, tempat parkir dan mushola.

 

Tags : wisata, wisata jogja, hutan mangrove



Berita Lainnya :


Layanan Kami

Contact Us

MERAPI ADVENTURE

PT. BOROBUDUR DESTINASI UTAMA

Jl. Temulawak, RT 01/RW 04 No 40 Nologaten, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta 55281

Phone
+62 274 485672

Mobile
+628112640967

Email :

merapiadventure01@gmail.com


ONLINE SUPPORTS :
                                      WE ACCEPT

 

 

 


Exchange Rate :

Layanan Kami

Hubungi Kami

Jl. Temulawak, RT 01/RW 04 No 40 Nologaten , Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta 55281

Phone
+62 274 485672

Mobile
+628112640967

WhatsApp
+628112640967

Telegram
+628112640967

Line
borobudursunrise

Email
merapiadventure01@gmail.com, borobudursunrise.net@gmail.com

Promo

Rafting Sungai Progo
Jeep Lava Tour Merapi
Rafting Sungai Elo
YOGYAKARTA BIKING PACKAGE
Timang Beach
Golden Sunrise at Sikunir Dieng
MERAPI SUNRISE TOUR
Jadwal dan Harga Ramayana Ballet Prambanan
Sewa Motor Trail di Merapi
Linktree

Statistik Pengunjung

Flag Counter

Rekening Pembayaran

Transferwise
https://transferwise.com/
https://transferwise.com/

CREDIT CARD
POWERED BY IPAY88
POWERED BY IPAY88